Empat Hal yang Membuat 2PM Terpanas

 

Akhir Juni kemarin, grup enam orang yang terdiri dari Ok Taecyeon, Jang Wooyoung, Nichkhun Horvejkul, Hwang Chansung, Kim Junsu, dan Lee Junho ini mengedarkan album keduanya, “Hands Up”. Kabarnya, album ini juga akan diedarkan di Indonesia dalam waktu dekat dan konser di Jakarta di minggu kedua November ini.
Sebagai album yang sudah ditunggu-tunggu, “Hands Up” pun dengan mudah merajai berbagai tangga lagu di Korea. Penampilan mereka di acara musik pun selalu berada di urutan pertama dan meraih banyak piala. Salah satunya adalah empat kali juara berturut-turut di KBS Music Bank. Satu rekor baru, tentunya. Kesuksesan ini tentunya membuat senang banyak “Hottest”, julukan para penggemar 2PM.
Selain kesuksesan album terbaru, ada beberapa hal yang membuat 2PM memang menjadi grup K-pop terpanas sekarang ini. Mau tahu apa dan kenapa?

1. ‘Choco abs’. Selain ketampanan wajah mereka, keenam anggota 2PM ini dikenal mempunyai postur tubuh seksi terutama di bagian perut yang sering dikenal dengan “choco abs”. Sejak penampilan pertama mereka, para anggota 2PM selalu memamerkan perut berotot mereka yang berwarna kecoklatan. Untuk mendapatkan perut seperti itu tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Taecyon, yang menjadi anggota yang pasti merobek bajunya di akhir lagu “Heartbeart”, mengaku harus diet ketat selama dua bulan.
“Saya hanya diperbolehkan makan dua potong dada ayam rebus setiap kali makan setiap harinya. Saya sempat iri dengan anggota lain yang dibebaskan makan apa saja setelah debut ‘Heartbeat’ di televisi. Karena harus menjaga perut saya, saya tetap harus diet ketat. Setelah promosi ‘Heartbeat’ di televisi selesai, sesampai di rumah, saya langsung menyantap lima bungkus ‘ramyoen’!”
Dengan aksi pamer bodi dan koreografi yang mirip seperti zombie berjalan ini pun, 2PM mendapat julukan baru: “Beast Idol”.
Setelah itu, tidak hanya Taecyon yang pamer choco abs, anggota lain pun tidak mau kalah. Di iklan taman bermain, Taecyeon bersama dengan si maknae (anggota paling bungsu) Chansung dan Nichkhun kembali memamerkan perut mereka.

2. Faktor JYP. Tidak bisa dipungkiri keterlibatan penuh Jin Young Park (JYP) dalam setiap musik 2PM membuat grup ini selalu tenar. Dalam setiap masalah yang dihadapi 2PM, JYP selalu turun tangan langsung.
Ketika Jay Park dikecam karena mengeluarkan makian terhadap Korea di sebuah jejaring sosial, pemimpin grup 2PM ini memilih keluar dan pulang ke negara asal. Banyak penggemarnya yang tidak terima akan keputusan Jay. Namun, JYP segera mengeluarkan pernyataan panjang menjelaskan situasi yang sebenarnya terjadi. Bahkan, ketika kontrak Jaebum selesai dan 2PM lanjut sebagai grup enam orang, JYP secara khusus mengadakan konferensi pers. Semenjak itulah, 2PM menjadi grup tanpa ketua.
Setelah hampir vakum hampir setahun lebih, 2PM akhirnya meluncurkan “Hands Up”. Entah disengaja atau tidak, tetapi melalui Twitternya JYP mengucapkan terima kasih pada para penggemar atas dukungan selama ini. (“I made Hands up because we were finally ready to party. Thank u Hottest for standing by 2PM’s saddest days.”) Ia bahkan sengaja melepas satu video di YouTube untuk menjelaskan bagaimana mendengarkan “Hands Up” yang benar.

3. Aktif media sosial. Tidak bisa disangkal, media sosial sangat membantu kepopuleran 2PM. Nichkhun adalah anggota yang pertama punya akun Twitter. Sebagai anggota yang fasih tiga bahasa: Thailand, Inggris dan Korea (sekarang tambah satu: Jepang), ia dengan mudah meraih atau mendekatkan diri dengan penggemarnya di berbagai belahan dunia. Di antara anggota 2PM, memang Nichkhun yang paling mempunyai pengikut terbanyak — sekitar 530 ribu. Satu prestasi yang cukup lumayan bagi penyanyi K-pop. Jumlah pengikut Khunnie, nama panggilan Nichkhun, berlomba banyak dengan penggemar para anggota Super Junior.
Selain di Twitter, mereka juga aktif di Twitter versi Korea, me2day, dan Twitter versi Tiongkok, Weibo. Bahkan untuk lebih mendekatkan diri dengan penggemarnya, 2PM mempunyai kanal khusus di Youtube, Real 2PM, yang dilengkapi teks berbahasa Inggris. Total pengunjung yang menonton sekitar 108 video yang diupload di situ telah mencapai 81 juta orang.

4. Memiliki program televisi sendiri. Hal lain yang membuat 2PM selalu “panas” sejak mereka debut adalah kecanggihan tim promosinya yang selalu menciptakan program televisi mulai dari masa pelatihan (“Hot Blood Men”) hingga setiap mengedarkan album mereka (“Idol Show”, “Wild Bunny” dan yang sekarang masih tayang, “2PM Show”). Bahkan penayangan program “2PM Show” kini di stasiun televisi berskala nasional yang ditonton lebih banyak orang.
Dari acara variasi seperti itu, fanatisme para penggemarnya pun semakin tinggi sebab perilaku keseharian anggota 2PM terungkap semua. Taecyon, misalnya. Walau bertubuh paling tinggi dan sering menjadi model, sehari-hari ternyata ia sama sekali tidak modis sehingga teman-temannya pun sering menjulukinya sebagai fashion terrorist.

cr: google

Advertisements

2 thoughts on “Empat Hal yang Membuat 2PM Terpanas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s